Pilihan Tempat Tidur Tingkat Aman




Tempat Tidur Tingkat - Apalagi saat ruang terbatas, bunk bed menjadi pilihan yang tepat untuk kamar anak. Dengan cara ini Anda dapat menghemat ruang. Sepatu datar juga bagus untuk anak-anak karena memiliki tangga kecil. Jadi simak tips aman menggunakan ranjang susun.


Pilihan Tempat Tidur Tingkat Aman

1. Pastikan penempatannya tetap pada dinding

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan tempat tidur datar yang cocok di salah satu dinding kamar tidur. Ini membuat tempat tidur susun lebih aman untuk anak-anak. Jika dipegang di tengah, ada resiko anak jatuh ke kanan dan ke kiri.

Juga sangat disarankan agar tempat tidur susun anak diletakkan di samping pintu daripada di depannya. Ini memberi anak kebebasan pribadi. Anak-anak yang masih kecil pun membutuhkan privasi, terutama saat liburan.


2. Pastikan instalasi dilakukan dengan benar

Tips aman menggunakan tempat tidur tingkat anak, termasuk pemasangan yang tepat tentunya. Ini tidak hanya benar karena modelnya sudah seperti seharusnya, tetapi juga pastikan setiap sekrupnya kencang.

Perlu diingat bahwa bunk bed berfungsi untuk menopang tubuh si kecil setiap harinya, apalagi jika bayi termasuk dalam kategori aktif. Rangka kasur harus dipasang dengan benar agar stabil dan anak tidak jatuh atau melukai dirinya sendiri.


3. Tempat tidur susun untuk anak di atas 5 tahun.

Tempat tidur susun untuk anak memang menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang kekurangan ruang di rumah, namun keselamatan anak juga tak kalah penting bukan? Oleh karena itu, jangan biarkan anak di bawah usia 5 tahun tidur di ranjang susun, terutama yang paling atas.

Kalaupun menurut Anda kasur jenis ini aman untuk anak Anda karena bisa memanjat, itu bukan jaminan. Mengapa? Tentu saja, Anda tidak selalu bisa mengontrol bayi Anda saat ia sedang tidur.


4. Ketebalan matras datar tidak lebih dari 20cm.

Setelah memastikan tempat tidur tingkat bersandar pada bagian dinding, Anda juga perlu memilih kasur yang tepat. Saat memilih tempat tidur susun untuk anak, pastikan juga aman. Ketebalan kasur juga menjadi indikator penting keselamatan anak.

Ketebalan kasur yang disarankan untuk tempat tidur susun anak adalah 6 inci dan tidak lebih dari 8 inci. Kasur yang terlalu tebal berbahaya bagi anak, apalagi jika kasur diletakkan di atasnya. Anak-anak pun berisiko jatuh dari atas jika kasurnya terlalu tinggi.

Komentar